♚indonesia vs malaysia
Tuesday, December 28, 2010 • 12:27 PM • 0 comments

hey bloggiest! :D first, merry christmas! sorry if i'm late to say it :p
oke, semua pada nonton final AFF leg 1 kemaren di RCTI? ato ada yang live langsung ke bukit jahil? oh maaf, i mean bukit jalil . dan gw tidak termasuk diantaranya . pas final AFF mulai, gw lagi otw pulang dari bandung-jakarta yang makan waktu hampir 7 jem-an . dari jam 5 sampe jam 12 . wtf . di jalan, gw cuma nyetel radio RRI yang nyetel ttg final AFF, buka twitter tapi sialnya batre bb gw dan nyokap abis . hellyeah! semua pasti tau malaysia pake laser ijo yang diarahin ke beberapa pemain indonesia . tujuannya ya buat mengacaukan konsentrasi . dan diduga alat lasernya ada lebih dari 10, itu bukan kata gw, tapi kata roy suryo hahaha . dan harini itu juga , #MalaysiansCheatLasers jadi TT nomer 1 di twitter kalo gasala . besoknya, semua rame di twitter ngomongin indo vs malay . pada ngejelek-jelekin dsb dan indonesia seperti menguasai TT nya twitter . ada #loveindonesia, hate malaysia, indonesians dan malaysians . dan ohya ada blog orang malaysia juga yang ngejelek-jelekin indonesia: http://indonbodoh.blogspot.com/ silahkan dibuka:) acc twitter yang nyerang malaysia dan indonesia juga banyak, HateMalaysia, MalaysiaGanyang *kalogasala* , fckindoneisa , tapi sayangnya acc fckindonesia gada yang follow hahaha :D eh iya, ada lagi, katanya AFF punya bukti kalo supporter indonesia juga make laser pas INA vs MAL di gbk kemaren, tapi masalahnya kenapa mereka gak protes juga? kenapa mereka gak peka? itu salah mereka sendiri . ada lagi berita yang gw dapet dari broadcast message di bbm ato istilah kerennya bm kalo supporter malaysia bakal nyamar jadi supporter indonesia dan make laser ke arah pemain malaysia , jadi indonesia bakal diprotes dan katanya malaysia jadi menang WO, gw sendiri juga gatau menang WO itu apa ._. dan sebenernya, masalah indo-malay bukan cuma garagara bola kemaren, tapi masih banyak lagi .

okay, ini ada beberapa alasan kenapa malaysia adalah negara paling dibenci oleh negara-negara ASEAN . fakta ini gw dapetin dari kak @jeyhanana yang bersumber dari notes fb nya kak Armi Sulthon . check it out:)

*mencuri PERLIS dari THAILAND pada tahun 1959
*mencuri serawak dan sabah dari INDONESIA PADA TAHUN 1957
*MENCURI PULAU SIPADAN DAN LIGITAN dari indonesia
*mencuri langkawi pada tahun 1961
*mencuri kebudayaan INDONESIA
*NEGARA PENGGANGGU kedaulatan WILAYAH INDONESIA,THAILAND DAN PHILIPINA
*pencuri perairan PALAWAN SELATAN dari PHILIPINA
*PNCURI LAUT BARAT DAYA PHLIPINA
*PENCURI PULAU SEBATIK UTARA dari INDONESIA
*PENCURI LAGU TERANG BULAN dan menjadikan lagu ini sebagai lagu kebangsaan MALAYSIA dari INDONESIA

*PENCURI LAGU RASA SAYANG-SAYANGE DARI INDONESIA
*PENCURI TARIAN REOG PNOROGO ASAL INDONESIA
*PENCURI TARI PENDET ASAL INDONESIA
*PENCURI ALAT MUSIK ANGKLUNG DARI INDONESIA
*PENCURI KEBUDAYAAN PHILIPINA SELATAN
*PENCURI KEBUDAYAAN MELAYU VIETNAM
*PENCURI KEBUDAYAAN INDIA
*PENCURI WAYANG KULIT ASAL INDONESIA
*SULTAN MALAYSIA PENCURI WANITA-WANITA CANTIK contoh nya:
-manohara asal indonesia
-calvahneazer nahru asal india
-puitu selawang asal thailand
*sebagian besar pria di malaysia HOMO! GAY!

wkakakakaak

*negara yg berusaha menguasai AMBALAT dari INDONESIA tetapi TIDAK BERHASIL
*NEGARA YG MASUK DAFTAR HITAM DUNIA SEBAGAI NEGARA PENJUAL MANUSIA
*NEGARA TIDAK MEMBEBASKAN PENDAPAT DARI RAKYATNYA
*NEGARA SATU-SATUNYA DI ASIA TENGGARA YG PERNAH MELAKUKAN PEMBANTAIAN TERHADAP ETNIS TIONGHOA SAMPAI 4450 ETNIS TIONGHOA TEWAS DI TANGAN MILITER MALAYSIA
*NEGARA YG MENDUKUNG KOMUNIS DI VIETNAME
NEGARA YG PERNAH MENEMBAKAN PELURU KE KAPAL THAILAND (padahal kapal thailand yg menyelamatkan rakyat malaysia dari tsunami)
*negara yg tidak mengakui suku LAOT BELUT (padahal suku inilah yg membunuh jendral inggris di sabah)
*NEGARA yg membantai suku-suku ISLAM di tanah asli TIONGHOA yaitu SABAH
*negara yg tidak pernah MENGAKUI ADANYA PALESTINA (baru pada tahun 2001)
*negara satu-satunya di asia tenggara yg pernah MENDUKUNG ISRAEL (pada tahun1957-2000)
*kurangnya berpendapat di MALAYSIA
*tidak adanya HUKUM ISLAM di NEGARA MALAYSIA
*NEGARA PENCURI PULAU JEMUR INDONESIA (TIDAK BERHASIL) 
see? parahnyaaa ckck . padahal gw liat ada orang malaysia yang empunya blog indonbodoh itu bilang kalo cowok indonesia yang homo/gay . ternyata di negara mereka sendiri . maling teriak maling -_-

ohya, gw juga masih punya fakta kelemahan malaysia yang bahkan tidak diketahui oleh rakyatnya . kalo fakta yang kali ini, gw dapetin dari link yang ternyata grup Anti Malaysia di fb . tapi kalo search google 'fakta kelemahan malaysia' aja juga udah nemuin kok :) okay, check it out;)

1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(University di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

okay, see? parah kan? ckck . gw bukan membenci malaysia ato apapun itu, gw cuma gasuka sama semua tindakan-tindakan malaysia yang dia lakuin ke banyak negara . dan tujuan gw ngepost faktafakta ini biar semua orang tau aja, fakta yang sebenernya tentang malaysia :) okay, happy reading bloggiest :) see ya in the next post! :D

Labels: ,



Rainbow In Paris♥
PostAboutLinksSite

★Bonjour!


+Follow
Welcome my to my territory. Enjoy my blog! :)

★Stats
Thank you for visiting :)

Counters