♚why do we must have mathematics and physiscs lesson?
Tuesday, March 1, 2011 • 8:05 PM • 0 comments

heyyaa! mungkin postingan gw kali ini masuk akal . setelah gw pikirpikir, kenapa harus ada pelajaran matematika? karena gw kurang bisa mat, jadi gw selalu mikirin hal ini . seenggaknya, kita masih bisa tambah kurang kali bagi dan kita gabakal bisa dibegobegoin, ya kan? ini cuma sekedar unekunek ato apapunlah itu jadi jangan ada yang tersinggung .

oke, jadi gini, katanya kalo kalian bisa matematika, kalian akan jadi orang yang sukses *menurut beberapa orang loh* . nah pertanyaannya, kalo kita mau ngelamar kerja, apa bakal ditanyain gini:

"berapa luas permukaan prisma?"
"tiang listrik depan rumah saya bentuknya tabung, tinggi sekian, luas selimut sekian, berapa volumnya?"
"anak saya baru beli 5bola, coba hitung luasnya jika diketahui blablabla"

dan yang gamasuk akal, proyeksi . pas lu mau ngelamar kerja: "hitung tinggi segitiga ABC jika AB sekian dan diproyeksikan blablabla" dan sejenisnya . apa kalo mau ngelamar kerja bakal ditanya begituan? ato mungkin ada orang lewat: "mbak, numpang nanya, kaleng coca cola saya volumnya berapa ya?" , "ban mobil saya luasnya berapa ya?", gada kan? makanya, buat apa belajar yang ngejelimet gitu kalo ntarnya gabakal dipake? yang penting bisa ngitung tambah kurang kali bagi sama ngitung duit, percayalah anda tidak akan dibodohi .

kedua, fisika . seenggaknya nilai fisika gw kebanyakan lebih bagus dari mat . cuma lagilagi gw heran, apa di keidupan seharihari kita juga pake ilmu fisika? apa kalo kita ngaca, kita ukur jarak kita ngaca, terus kita cari jarak bayangannya? apa kita ngaca di cermin cekung? ngaca di cermin cembung?

coba pikirin deh, postingan gw kali ini gak sepenuhnya salah kan?

Labels: ,



Rainbow In Paris♥
PostAboutLinksSite

★Bonjour!


+Follow
Welcome my to my territory. Enjoy my blog! :)

★Stats
Thank you for visiting :)

Counters